Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
John Lennon

John Lennon

You may say i'm a dreamer

Mata Panda Bukan Hanya Dipicu oleh Kurang Tidur

Beberapa telah berteori bahwa lingkaran hitam di bawah mata bisa muncul ketika seseorang mengalami kesulitan tidur. Ya, dengan asumsi itu benar. Namun, mengapa masih ada orang-orang yang memiliki cukup tidur tapi masih memiliki mata panda? Ini adalah jawabannya!Penyebab umum panda mata dikenal masyarakat adalah gangguan tidur. Menurut dokter kulit ahli, kurang tidur cenderung menyebabkan pembuluh darah di kulit di bawah mata menjadi membesar sehingga mata tampak panda.Kondisi yang mungkin mengganggu sebagian besar kaum hawa ini juga dapat disebabkan oleh hal-hal lain seperti: konsumsi air kurang. Menggosok mata terlalu keras.

Sering paparan cahaya matahari. Keturunan. Alergi. dermatitis kontak. Dermatitis atopik. Faktor usia. Bertambahnya usia, kulit menjadi lebih tipis dan kolagen menurun produksi. Hal ini terkadang bisa menyebabkan pembuluh darah di bawah mata menjadi lebih terlihat dan membuatnya terlihat lebih gelap. Anemia atau kekurangan sel darah merah. Gagal ginjal. Di antara pasien gagal ginjal memiliki gangguan retensi cairan yang dapat menyebabkan perubahan warna dari daerah bawah mata. Say Goodbye ke Panda Eye Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata. Berikut penjelasannya: Kompres mata dengan kantong teh yang digunakan yang telah didinginkan dalam lemari es http://www.johnlennon.com/.

Tutup mata Anda dan menempatkan kantong teh lebih dari kelopak mata Anda selama beberapa menit. Anda juga dapat kompres dengan irisan mentimun dingin atau sendok yang telah didinginkan. Sensasi dingin dapat mengurangi pelebaran dan perubahan warna pada pembuluh darah di bawah mata sementara. Cukup tidur setiap malam. Waktu tidur setiap individu berbeda, tapi rata-rata orang dewasa membutuhkan tujuh sampai sembilan jam istirahat setiap malam. Minum banyak air. Kurangi konsumsi kafein dan alkohol, karena keduanya dapat menyebabkan dehidrasi yang membuat daerah di bawah mata menjadi gelap. Mengenakan krim yang mengandung retinol, dan vitamin C dan E dapat membantu mencerahkan mata hitam dibawa. Tutup dengan makeup. Oleskan lapisan tipis concealer di bawah mata dapat menyamarkan mata panda.

Pilih concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda. Gunakan kacamata anti ultraviolet saat beraktivitas di bawah sinar matahari. Jika Anda memiliki alergi, seperti gatal pada mata, hindari menggosok. Konsultasikan dengan dokter Anda sehingga Anda dapat diresepkan anthisitamin atau mata tetes. Jika mata panda tidak pernah pudar atau memburuk setelah menangani di atas, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter. Dokter mungkin meresepkan krim khusus atau merekomendasikan perawatan tambahan seperti peeling atau terapi laser.

Share this post

Repost 0
To be informed of the latest articles, subscribe: